Jumat, 10 Agustus 2007

mr and ms/mrs moron


Adware,Worm,Trojan memang selalu merepotkan, itulah menjadi salah satu alasan ciluuk memakai Opensource Software, paling nyebelin adalah ketika mahluk 'jadi-jadian" diatas sudah mulai menjangkiti sebuah network, berjibaku satu per-satu client yang ber-tuankan "moron" untuk di "services" setelah "jiwa" nya terjangkit.

tapi malangnya orang IT di indonesia selalu dituntut serba bisa bak "dewa" yang harus bisa mengatasi segala permasalahan pada komputer. untungnya ciluuk nggak "golek duwit" di bidang IT, kalau mendengar teman-teman yang sudah kerja di IT sebuah perusahaan, mereka dituntut mengikuti "goyangan" perusahaan yang carut-marut system nya, gak jelas SOP nya, seperti dunia tanpa aturan, dah gitu merekapun dituntut untuk menjadi "manusia super" yang harus menjadi "mesin" multi-fungsi.

sebenarnya kalau "tuan moron" mau belajar sedikit dan tahu tentang sopan-santun dalam memakai internet, hal-hal seperti ini nggak perlu terjadi. bagaimana ber "selancar" ria tanpa harus menjadi korban, bagaimana management men-support orang IT dalam menerapkan standard procedure yang jelas dan "mengamankan".

saat dikasih training tentang "keselamatan dalam ber-internet" semua melengos seperti mengejek, ada suara-suara kecil dibelakang berkata "ngopo seh belajar kayak ginian, nggak ngerti deh, harusnya tuh orang IT aja yang tau"...woooo lah gimana bisa ngerti kalau nggak mau belajar!!

akhirnya kalau sudah berpenyakit adware, trojan,malware dan sebangsanya...laptop / komputer di "lempar" gitu aja ke orang IT... sekali lagi "orang IT itu harus mau dan bisa".

orang bijak berkata "serahkan semua pada ahli-nya", kalau semua user manut pada sebuah aturan yang jelas, dan nggak "ngeyel" untuk mengikuti kemauan mereka sendiri, system pun berjalan sebagaimana mestinya, kerja enak tanpa gangguan apapun, kinerja perusahaan pun tidak terganggu oleh urusan kecil seperti itu.

akhirnya, ciluuk cuman bisa berkata...selamat berjibaku kawan-kawan IT, semoga dihari depan "culture" yang carut-marut ini sedikit demi sedikit bisa diperbaiki, jadi kalian bisa sedikit bernafas lega, yang penting TETAP SEMANGAT!!!

salam,

1 komentar:

Anonim mengatakan...

Wakakakkaka..............."NYINDIR" adik banget siy :D :D.
Niy gara2 disuruh nyari tau tentang http://thecoolpics.net qeqeqeqe........
Btw, selamat yah atas blog barunya. Plisss dech tuch foto "K!ck Ciluuk"-nya diganti. Jelek banget tauuu.......nga banget siy wie.
Dan jangan keseringan ganti2 address-nya yah. Ribet banget mau edit2 qeqeqeq.....